Akrab


Sebelum memulai tulisan ini mari kita buka dengan pembahasan ilmiah yang receh. Kalaiu dirimu bukan pembaca yang baik maka kamu akan membaca judul artikel ini sebagai Arab, jujur saja lah dirikupun begitu wkwk.

Jika kau memiliki seorang teman yang mana teman tersebut memiliki teman yang berteman dengan temanmu sedangkan temannya temanmu berteman denganmu berarti dirimu memiliki teman, bersyukurlah! ini sebuah keajaiban.. wkwk

Dalam hal berteman tentu kita tidak asing dengan kata 'akrab' bukan? yup! kata ini seperti tidak terpisahkan jika disandingkan dengan pertemanan.

Jika menelusur bagaimana pengertian antara teman dan akrab serta bagaimana korelasinya terhadap kehidupanmu yang sesungguhnya biasa-biasa aja menjadi lebih berwarna akibat drama yang sering kali tercipta untuk sekedar mencairkan suasana.

Menurut Wikipedia 'teman' itu tidak ada, yang ada justru persahabatan. Tidak percaya? mari lihat tangkapan layar berikut:
Nah kan ga ada. wkwk. Oke biar penonton tidak kecewa mari kita bertanya pada Kamus Besar Bahasa Indonesia dan ternyata ada, jadi ga sia-sia kan? oke mari kita bahas.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia teman/te·man/ n 1 kawan; sahabat: hanya -- dekat yang akan kuundang2 orang yang bersama-sama bekerja (berbuat, berjalan); lawan (bercakap-cakap): -- seperjalanania -- ku bekerja3 yang menjadi pelengkap (pasangan) atau yang dipakai (dimakan dan sebagainya) bersama-sama: ada jenis lumut yang biasa dimakan untuk -- nasipisang rebus enak untuk -- minum kopi; 4 cak saya (di beberapa daerah dipakai dalam bahasa sehari-hari): tiada -- menaruh syak akan dia;usahlah -- dimandi pagi, pb tidak usah kamu lebih-lebihkan (kaupuji-puji);

Setelah kita mengetahui maksud dari kata 'teman' mari kita berdalih dan mengetahui apa itu 'akrab'.

Menurut Wikipedia "akrab" juga ga ada, malah yang muncul adalah Akrab sebuah kota di Khazahstan. Lah kok ga nyambung? wkwkk masih ga percaya? nih ku cekokin lagi tangkapan layarnya. :v
Tuh ga ada kan? wkwk yang ada malah persahabatan. Jadi yang salah siapa? wkwk

Oke karna Wikipedia tidak memuaskan mari kita bertanya kembali pada Kamus Besar Bahasa Indonesia  akrab1/ak·rab/ a dekat dan erat (tentang persahabatan); intim: dalam rapat itu terdapat suasana yang --;

Yah secara singkat begitulah kira-kira 😅 oke mari kita hubungkan terkait korelasi antara teman dan akrab secara ilmiah yang sangat receh untuk dicernca dan di baca wkkwkw.

Jika kau memiliki seorang teman yang mana teman tersebut memiliki teman yang berteman dengan temanmu sedangkan temannya temanmu berteman denganmu berarti dirimu memiliki teman maka kau akan akrab dengannya baik secara langsung maupun tidak langsung hal ini disebabkan karena korelasi antara teman menjadi akrab merupakan sebuah hal yang lumrah terjadi. Jika kalian sadar thumbail dari artikel ini menggunakan foto berisikan 4 teman yang terlihat akrab bukan? yup! This  is The Name About Friends  jadi sudah mengertikan apa itu teman dan akrab? sip deh mantull!

Jika menelusuri kisah pertemananku selama 19 tahun hidup di dunia (pada tahun 2019). Semua berawal dari masa kecilku yang amat menyenangkan dengan banyak teman yang menghiasi hari-hari penuh kesenangan dengan anggapan bermain adalah sebuah kebutuhan bagi seorang anak kecil sepertiku (dulu). Semasa Sekolah Dasar akupun pernah menjadi korban bullying, kenapa? jadi gini, dulu waktu diriku SD gaya penampilanku seperti apa ya? (ga tau gmna nyebutnya😂) ya intinya diriku dulu sering pake topi yang mana topi ini sering kali direbut paksa oleh teman-temanku yang pada akhirnya aku juga yang harus ngejar wkwk. Pernah juga, suatu ketika topiku itu di sangkutin di pintu kelas, pohon, bahkan tempat sampah tetapi topi itu tetap menjadi topi andalan dan kesayanganku meski kini topi itu tak bersamaku kembali.

Lanjut ke masa Sekolah Menangah Pertama aku mulai memiliki banyak teman yang lumayan asyik, oh ya akan ku kenalkan mereka yang sering membersamainku saat SMP di Pontianak. Oh ya btw diriku sekolah SMP nya ada 2 yang satu di Pontianak dan di Yogyakarta, Lanjut siapa saja mereka? pertama ada sosok jenius yang selalu mendapat ranking satu di kelas dan dikenal sebagai murid paling pintar dia adalah Idris, kedua sosok ini merupakan orang paling kreatif yang pernah ku temui mulai dari bisa membuat sebuah mainan dari barang-barang tak terpakai hingga jago banget ngegambar tak heran sih keluarganya juga seniman semua wkwk. Dan itu adalah kali pertamanya diriku memiliki sahabat yang luar biasa.

Beralih ke SMP ku di jogja, sebagai anak baru mungkin aku sangat famous di kalangan para wanita saat itu dan menjadi sangat dibenci kaum pria di sekolahku. Diawal-awal mungkin semua terlihat normal dengan seharusnya namun ketika kenaikan kelas aku sebagai anak rantau berprestasi yang nilainya sangat tinggi di kelas B akhirnya bisa naik tahta ke kelas A yang katanya merupakan kelas dengan isi kepala jenius. Namun terlepas dari semua ekspektasi yang ku harapkan mereka semua sangat membosankan entah akunya yang tidak bisa beradaptasi atau memang mereka yang  memiliki style yang memang berbeda denganku. Satu semester pertama di kelas A berjalan biasa-biasa saja namun menginjak semester dua aku mulai merasakan ketidak nyamanan dalam kelas tersebut, mungkin ini juga diakibatkan karna aku duduk sendirian tanpa teman karna jumlah siswa di kelas itu ganjil dan aku anak baru jadi mau ga mau ya harus duduk sendirian wkwkkw. Sungguh menyedihkan.😭

Masuk Sekolah Menengah Atas diawal-awal semester bisa dibilang diriku merupakan siswa paling aktif, paling kece, paling hitz, paling waw yang pernah ada! (baca pake aksennya Atta Halilintar). Mulai dari sering menjadi delegasi sekolah untuk mengikuti kegiatan luar sekolah hingga ajang-ajang lomba yang membuatku semakin populer disekolah 😎. Namun menginjak kelas sebelas semester dua semua itu berubah ketika negara api menyerang :v wkwkkw. Hal ini membuatku semakin galau gundah dan merna akibat semua itu dan bisa dibilang masa SMA ku sangat tidak menyenangkan dalam hidupku. 

Dan the last ketika diriku masuk kuliah, yeay! cepet amat yak perjalanannya wkkwk. Masuk kuliah merupakan peristiwa paling bersejarah dan sangat menggembirakan (mungkin) karna memang masa kuliahku belum kelar wkwk. Bertemu dengan orang-orang baru yang kece-kece dan keren abis. Btw, di kelasku cowonya cuma 4 orang jadi ini merupakan kelas bebas persainagan wahaha. Mungkin artikel ini bisa saja berkembang jika ada perubahan jadi mohon bersabar. Ini merupakan artikel paling ngambang yang pernah ada wkwkkw.

Okey! sekian dan terimakasih 😉




Daftar Pustaka:
  • Google, Teman, https://www.google.com/search?q=teman+menurut+wikipedia&oq=teman+menurut+wikipedia&aqs=chrome..69i57j0l5.3760j0j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8, diakses pada 1 April 2019
  • KBBI, Teman, https://kbbi.web.id/teman, diakses pada 1 April 2019
  • Google, Teman, https://www.google.com/search?ei=ghehXODhKITbvATRnpmwCg&q=akrab+menurut+wikipedia&oq=akrab+menurut+&gs_l=psy-ab.1.0.35i39j0j0i22i30.60479.70289..72086...0.0..0.206.1095.4j4j1......0....1..gws-wiz.......0i71.DuH-KoJGSj4, diakses pada 1 April 2019
  • KBBI, Akrab, https://kbbi.web.id/akrab, diakses pada 1 April 2019

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel