Cara Memulai Coding?


Ada banyak alasan untuk memulai belajar coding. Diantaranya, pilihan karir yang sangat terbuka dan biasanya dengan bayaran yang tinggi, serta lebih banyak kesempatan untuk bekerja dari rumah dan menentukan jam kerja sendiri. Hal tersebut membuat coding dapat menjadi pekerjaan yang memuaskan. Meskipun kamu tidak berencana untuk membangun karir di bidang coding, mengetahui cara melakukan coding akan membuat kamu menjadi aset beharga dalam dunia insdustri atau membantu kamu menjadi independent jika kamu ingin menjadi pengusaha. Coding dapat menjadi life skill yang bernilai bagaimanapun kamu memilih untuk menggunakannya.
Apapun alasan kamu untuk memulai coding, belajar sesuatu yang bersifat teknikal dapat menjadi menakutkan. Banyak orang yang tidak tahu harus memulai coding darimana atau bagaimana menjadi sukses di dunia coding. Ini dapat mematahkan semangat mereka bahkan hanya untuk memulai. Jangan biarkan dirimu menjadi seperti itu, coding tidak perlu menjadi menakutkan! Dunia teknologi belum pernah menjadi seterbuka sekarang. Ini beberapa langkah untuk memulai.

Tahap Mencari Tahu
Jika kamu belum yakin apakah kamu akan memilih untuk mulai belajar coding, atau apa rencana kamu setelah belajar coding, ada beberapa sumber gratis untuk mengetahui seperti apa belajar coding. Karena kamu belum siap untuk investasi banyak waktu atau uang untuk belajar coding, program pembelajaran online ini adalah alat yang tepat untuk melihat apakah coding cocok buat kamu atau tidak.
Kamu akan menemukan banyak website berkualitas untuk belajar online secara gratis melalui Google, tetapi tentu tidak gampang untuk mengetahui mana yang terbaik di antara mereka. Untungnya ada website yang membantu mengetahui website gratis terbaik untuk belajar bahasa pemograman dan skill yang kamu inginkan, yaitu Bento. Silahkan melihat pilihan-pilihan di website mereka.
Codecademy adalah tempat pilihan bagi kebanyakan orang yang baru memulai coding. Jika kamu belum pernah mengunjungi website mereka, maka kamu harus coba. Mereka mempunyai platform belajar interaktif; yaitu, kamu baca sedikit, langsung ketik code kamu di browser, dan melihat hasilnya secara langsung. Mereka mengajarkan HTML & CSS, JavaScript, PHP, Python, Ruby, Angularjs, The Command Line, dan banyak lagi.
Ini adalah tempat yang bagus untuk mengetahui apakah coding adalah sesuatu yang kamu sukai dan yang kamu ingin pilih untuk membangun karir. Oleh karena itu, kamu perlu mencoba semua konten yang ditawarkannya. Jangan hanya berhenti pada HTML dasar, dan berhenti jika kamu menemukan sesuatu yang sulit. Dorong dirimu sendiri. Coba bermain dengan JavaScript. Berkomitmenlah untuk menyelesaikan sebuah online course yang menantang kamu. Dengan cara tersebut, kamu akan benar-benar merasakan seperti apa itu coding.

Tahap Siap Berkomitmen
Belajar mandiri memang berat. Kami Tahu. Seringkali orang berhenti di tengah jalan. Kami tahu karena 90% persen murid di coding bootcamp sebelumnya pernah mencoba belajar sendiri. Yang sering terjadi adalah mereka hit a wall, berhenti belajar, dan kemudian menghabiskan dua bulan tanpa melakukan apa-apa. Namun, kami dapat mengerti hal ini, dan kebanyakan orang memang tidak melakukan pembelajaran mandiri.
Ketika kamu telah memutuskan bahwa coding adalah pilihanmu, waktunya untuk berinvestasi kepada tempat yang akan memberikan kamu alat, guru, dan kualifikasi yang kamu butuhkan untuk sukses di bidang pilihan kamu. Makers Institute adalah coding bootcamp yang dikonstruksi untuk membantu orang dari berbagai skill level. Dengan program dua belas minggu, Makers Institute akan membantu kamu memaksimalkan waktumu dan mencapai sukses di bidang coding. Makers Institute berkomitmen untuk membuat coding bootcamp yang seaksesibel mungkin demi keuntungan yang akan didapat oleh murid-murid kami.
Tim Makers Institute berasal dari praktisi profesional yang tahu hal-hal apa saja yang diperlukan untuk sukses berkarir di bidang teknologi, kemudian mereka juga akan memberikan referensi yang baik bagi murid-murid setelah selesai bootcamp. Kurikulum Makers Institute disusun berdasarkan apa yang kamu perlu ketahui untuk mencapai tujuan-tujuanmu, dan memberikan kamu alat-alat pembelajaran yang akan membantu kamu belajar secara cepat. Kamu akan menyelesaikan program dengan keystone project yang dapat kamu perlihatkan kepada calon perusahaan tempat kamu bekerja nantinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel