Meneliti itu Seru!

watch_later Jumat, 24 Maret 2017
Guver’s, pernah ga sih kalian meneliti? pasti kalian pernah dong melakukan penelitian, entah itu mengamati perilaku cicak, kecoa atau cara pohon berbuah, tapi secara tidak sadar kalian telah melakukan penelitian lho!
Kok bisa? bisa dong, apa sih yang ga bisa dilakukan di dunia ini? bahkan perilaku kamu lagi lari aja bisa diteliti. Karna ketika kita mengamati sesuatu kalian pasti bisa langsung memberi kesimpulan kan? Misalnya nih, kamu lagi mengamati perilaku cicak ketika terancam, lalu memutuskan ekornya pasti kalian menyimpulkan bahwa ternyata cicak akan memutuskan ekornya ketika merasa terancam. Benar begitu bukan?
Hebat bukan? ternyata kalian selama ini telah menjadi seorang peneliti secara tidak sadar. Nah, dari awal pengamatan tersebutlah yuk kita kembangkan bakat meneliti kita, karna kalian dapat mencari tahu dan menambah wawasan kalian terhadap penelitian kalian, kalian juga dapat memecahkan suatu masalah di lingkungan sekitar kalian.
Meneliti itu Seru!
Itu adalah sebuah kata yang mungkin bisa menjadi motivasi Guver’s sekalian untuk meneliti, karna indonesia butuh kalian semua Guver’s untuk meningkatkan mutu pendidikan kita di Indonesia. Apalagi banyak sekali lomba-lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta terkait penelitian lho. Misalnya saja seperti OPSI, LKIR dan lomba-lomba yang diselenggarakan oleh pihak swasta. Tak hanya dapat ilmu dan menambah wawasan, dengan mengikuti lomba-lomba karya ilmiah juga akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan lho, apalagi kalau bisa menang di dalam lomba itu.

Kaya teman-teman kita ini nih, mereka merupakan salah satu peserta dalam ajang Sagasitas Research Exhibition 2017 lho! dalam acara yang diselanggarakan oleh Sagasitas pada (22-24 Mei 2017) di Gedung PKKH UGM ini, mereka menampilkan karya-karya hasil penelitian mereka salah satunya adalah Aplikasi SAFME yang katanya dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas lho.
Nah, tunggu apalagi? yuk meneliti, karna Meneliti itu Seru!



sentiment_satisfied Emoticon